Negeri Van Oranje

Aku selalu menyukai buku atau novel yang berbau-bau sebuah perjalanan. Seandainya tidak secara nyata menerangkan mengenai sebuah perjalanan, paling tidak memakai setting sebuah kota atau negara. Jadi ketika aku membaca judul buku ini, aku langsung tertarik dan aku ternyata tidak salah pilih, karena selain bercerita tentang Negara Kincir Angin, novel ini juga bercerita tentang kehidupan mahasiswa yang menuntut ilmu disana, banyak tip mengenai kehidupan di Belanda..dan tentu saja perjalanan yang mereka tempuh selama mereka kuliah, perjalanan dari satu kota ke kota lain di benua Eropa ala backpacker yang sesuai dengan kantong mahasiswa.

Selamat membaca….

 

Sinopsis Buku dari www.bukukita.com

Kata siapa kuliah di luar negeri itu gampang?

Perkenalkan Lintang, Banjar, Wicak, Daus dan Geri. Lima anak manusia terlahir di Indonesia, terdampar bersekolah di Belanda demi meraih gelar S2. Mulai dari kurang tidur karena begadang demi paper, kurang tenaga karena mesti genjot sepeda 5 km bolak balik ke kampus setiap hari, sampai kurang duit hingga terpaksa mencari pekerjaan paruh waktu; semua pernah mereka alami.

Selain menjalani kisah susah senangnya menjadi mahasiswa rantau di Eropa, mereka juga menjalin persahabatan dan berbagi survival tip hidup di Belanda. Mereka pun bergelut dengan selintas pertanyaan di benak mahasiswa yang pernah bersekolah di luar negeri : untuk apa pulang ke Indonesia? Dalam perjalanan menemukan jawaban masing-masing, takdir menuntut mereka memiliki keteguhan hati untuk melampaui rintangan, menggapai impian serta melakukan hal yang paling sulit : the courage to love !

Novel ini ditulis dengan gaya lincah, kocak, sekaligus menyentuh emosi pembaca. Kita juga akan diajak berkeliling mulai dari Brussels hingga Barcelona, mengunjungi tempat memikat di Eropa dan berbagi tip berpetualang ala backpacker.