Totto-chan`s Children: A Goodwill Journey to the Children of the World (Anak-anak Totto-chan: Perjalanan Kemanusiaan untuk Anak-anak Dunia)

Sebuah buku yang dikarang oleh Tetsuko Kuroyanagi, sebuah buku dengan tebal 328 halaman, diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama, menceritakan sebuah perjalanan panjang dari Totto-chan yang sudah menjadi dewasa. Buku yang diberi harga Rp 50.000,- saja ini, memberikan banyak cerita yang bermakna positif karena sarat dengan pesan kemanusiaan bagi tiap insan.

Apa yang Totto-chan sampaikan di masa dewasanya, tidak terlepas dari pengalaman masa kecilnya, ketika ia mulai masuk ke Tomoe Gakuen, yang diceritakan dalam buku karangan Kuroyanagi sebelumnya dalam Totto-chan – Gadis Cilik di Jendela. Dimana, selain belajar, ia juga mendapatkan
banyak pelajaran berharga tentang persahabatan, rasa hormat dan
menghargai orang lain, serta kebebasan menjadi diri sendiri.

Totto-chan kini sudah dewasa. Ia sekarang menjadi aktris terkenal dan punya banyak penggemar. Tapi Totto-chan tak pernah melupakan masa kecilnya. Karena itulah Totto-chan langsung setuju ketika UNICEF menawarinya untuk jadi Duta Kemanusiaan.

Sejak itu, Totto-chan berkunjung ke banyak negara dan menemui berbagai macam anak. Di negara-negara yang mengalami kekeringan hebat atau terkena dampak perang, anak-anak yang sebenarnya polos dan tak berdosa selalu jadi korban. Ternyata masih banyak sekali anak-anak dunia yang tidak bisa makan, tidak bisa sekolah, tidak bisa dirawat ketika sakit, bahkan mengalami trauma hebat akibat perang.

Lewat buku ini Totto-chan ingin menceritakan pengalamannya saat bertemu anak-anak manis itu supaya semakin banyak orang bisa membantu anak-anak dunia menggapai masa depan yang lebih baik.

sumber : Anak-anak Totto-chan: Perjalanan Kemanusiaan untuk Anak-anak Dunia dan www.inibuku.com