Tulisan ini merupakan kelanjutan dari perjalanan kami berjalan-jalan dari Taman Wisata Cibodas, ya betul, kami akhirnya makan siang di Rumah Makan Lembur Kuring, di Cibereum-Cugenang-Cianjur, lokasinya sudah melewati Istana Cipanas dan Vila kami dulu di Segunung, Pacet, memang cukup jauh, tapi lumayan, masakannya cukup enak dan kami bisa istirahat sejenak di saung lesehan, seperti permintaan anakku, Arum.

Kami tiba pada jam makan siang, jadi memang tempat parkir dan tempat makan penuh, tampak pelayan yang hanya beberapa orang berlari kesana kemari, membawa nampan berisi makanan atau piring gelas kotor, belakangan aku tahu bahwa sebagian besar pelayan ada di dapur, termasuk sang pemilik, untuk memastikan pesanan tersaji cepat dan tidak ada kesalahan.

Beruntung kami dapat saung paling ujung, dekat tempat parkir, jadi tidak jauh untuk berlari ke dapur untuk memesan makanan. Kami memesan ikan Gurame Goreng seberat 1.2 kg (memang cukup banyak untuk ukuran keluarga kami, tapi ya tinggal itu yang ada, yang lain lebih besar-besar lagi), yang dipatok dengan harga Rp 102.000,- hm harga yang cukup mahal ya, padahal 1 kg ikan gurame di pasar paling mahal hanya Rp 30.000,- saja. Selain itu kami memesan 1/2 ekor ayam bakar kecap seharga Rp 35.000,-, nasi putih tentu saja, lalab, sambal, tahu, tempe, es kelapa muda, jus alpukat dan teh manis hangat. Makanan yang sederhana tapi sangat kami nikmati karena enak dan lapar…hehe…oh ya sebelumnya kami bermaksud memesan sup ayam, namun disini sup disajikan per ekor, dengan harga Rp 76.000,- ah terlalu mahal rasanya, jadi kita nikmati saja makanan yang sudah kami pesan, sambil menikmati pemandangan dan suasana di rumah makan Lembur Kuring, dibawah saung kami ada puluhan ikan mas berenang-renang dalam ukuran yang besar-besar.