Kemana Ajaaa ?

Kemana aja atau persisnya ngapain aja sih, kok sudah hampir 2 minggu tidak ada tulisan yang masuk di blog, itulah kira-kira yang menjadi pertanyaan beberapa orang, setelah melihat blog ku tidak menambah artikel sejak tulisan terakhir pada hari ulang tahunku tanggal 17 April 2012.

Untuk mensyukuri pertambahan usiaku, kami sempat makan bersama dengan Ibu dan 2 adikku dan keluarga pada hari Sabtu 21 April 2012 di Jamal Portal BSD. Itu juga kali pertama kami membawa Ibu keluar malam semenjak Ibu mengalami sakit dan terkena serangan stroke ke-2

DSCN3526

Aku memang sedang sibuk-sibuknya atau kurang lebih sok sibuk lah, dengan pembuatan sasaran kinerja individu karyawan yang akan digunakan sebagai salah satu dasar penghitungan Tunjangan berbasis Kinerja. Tata cara penysunan sasaran kinerja individu dimulai dari sosialisasi dan pelaksanaan workshop dari Tim Reformasi Birokrasi di BPPT Pusat (Thamrin)dari Kepala Biro SDMO.Dilanjutkan dengan sosialisasi di unit kerja dan penyusunan dan pengumpulan kembali form yang telah diisi oleh setiap individu atau karyawan ke Pusat pada tanggal 25 April 2012.

Diantara kesibukan itu, aku juga masih menyusun tulisan untuk disumbangkan ke Adira Faces of Indonesia. Yah disebut disumbangkan saja karena setelah memenangkan 2 tulisan beberapa waktu yang lalu dan terpilih sebagai Explorer, aku tidak (belum) mendapatkan apa-apa lagi dari Adira. Tulisan-tulisan masih dilombakan dalam kelompok propinsi atau lokasi gathering yang dikunjungi Adira dalam program kegiatannya. Bahkan bagi para Explorer, hadiah 2 (dua) baju saja masih dilombakan…luar biasa (atau keterlaluan ya?) haha sudahlah tak apa, ikhlas saja aku lakukan untuk menyumbangkan artikel ku, tidak masalah menang atau kalah atau mendapatkan sesuatu atau tidak, karena sama seperti tujuanku membuat blog ini, semuanya hanya untuk membagikan pengalamanku dan sungguh bersyukur jika itu mendatangkan manfaat. Oh ya, saat ini tulisanku di website tersebut sudah mencapai 33 artikel lho.

Tanggal 22 April 2012, aku dan anak-anak ikut suami dalam Family Gathering Bank DKI dalam rangka Hari Ulang Tahun Bank DKI yang ke- di Dunia Fantasi Ancol, walau aku tidak terlalu menikmati wahana di Dufan karena usia yang sudah tidak muda lagi ini, juga karena banyaknya pengunjung membuat kami harus mengantri lama untuk dapat menikmati satu wahana saja, bahkan untuk ke toilet sekalipun…hmhnmh

dufan1
DSCN3644_

Tanggal 28 April 2012, adalah hari yang bersejarah buat keluarga besar kami, khususnya terutama buat bere kami, Meyer Siahaan, yang mempersunting gadis idamannya, Astrid Tan,yang setelah melalui upacara adat pemberian marga, Astrid menjadi anak perempuan abang kami, atau boru tulang dari Meyer, sehingga pagi ini setelah pemberkatan nikah di gereja HKBP Sudirman, acara dilanjutkan dengan pesta adat di Gedung Mulia Raja Kebon Nanas Jakarta Timur. Kami, menegang dua peran dalam pesta itu, sebagai keluarga dari orang tua dari boru kami, Astrid dan juga sebagai Tulang dari Meyer. Tanggal 29 April 2012, rangkaian acara dilanjutkan dengan resepsi di Raflesia Ballroom Balai Kartini.

wed2

Kesibukan akhir bulan di kantor, rutin terjadi seperti biasa, kali ini juga disibukkan dengan membantu beberapa karyawan yang mempersiapkan penilaian angka kredit dan persiapan kegiatan audit dari surveilan.

Kegiatan lain yang sedang aku tekuni berkaitan dengan foto mem-foto alias fotografi, beberapa kali mencoba mengirimkan karyaku ke Klinik Fotografi Kompas, walau belum ada gambar foto yang terpilih menjadi karya pilihan atau terbaik, namun membuat aku belajar untuk mengetahui karya terbaik dari fotografer senior yang telah berpengalaman di bidangnya. Ini saya satu karya saya di KFK bisa dilihat disini.

Di awal Mei 2012, aku memdapat informasi dari teman baikku untuk membuat tulisan mengenai Gender and Sustainable Mountain Development in a Changing World, dengan memilih 1 (satu) dari enam tema yang ada yaitu Gender-Positive Change: Successes, Challenges, and Agenda-Setting for Gender Mainstreaming, yang dapat dilihat lebih lanjut dalam website ICIMOD – International Centre for Integrated Mountain Development disini

Yah itulah sebagian kesibukanku dalam 2 (dua) minggu yang lewat, semoga tidak ada lagi pertanyaan kemana, dimana, mengapa…. :-)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *