Siapa yang menolak tawaran makan es krim di suatu siang yang panas dan amat terik ? pasti ngga ada kan ? nah itu lah ajakan yang aku terima bersama teman-teman MUK saat waktu istirahat Pembekalan para MUK bulan Juni 2012 di Surabaya, tepatnya saat para bapak melakukan sholat Jumat, kami para ibu kabur ke Zangrandi Ice Cream House yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Surabaya.

DSCN4405

Kota Surabaya bukan hanya panas sejak dulu, tapi puuuuwwwaaannnnaaaasssszzzz, kata pendatang yang baru menginjakkan kaki di kota ini dengan aksen khas Suroboyo-an Aku juga tinggal di kota yang cukup panas di wilayah Tangerang, tapi panasnya kota Surabaya bisa membuat tangan dan kaki terasa pedih, sepertinya matahari mengirimkan panasnya dengan penuh sukacita semurah-murahnya buat orang Surabaya :-)

Kembali ke Zangrandi Ice Cream, menurut aku tempat ini tempat yang cukup memorable, yang secara sederhana dapat diartikan ga rugi untuk selalu dikenang dan membuat orang rindu untuk datang kembali. Sama dengan Ice Cream House di bilangan Veteran Jakarta, yang namanya Ragusa, yang walau mesti rela antri, tetap saja kangen kesana. Zangrandi lebih luas dan lebih nyaman daripada Ragusa, tempat duduknya banyak sehingga kita tidak harus berdiri antri untuk duduk dan memesan. Kursi rotan warna krem dengan garis merah dipertahankan sebagai trade mark Zangrandi.

DSCN4399

Menu yang ada, kurang lebih sama dengan banyak Ice Cream House yang lain, dan yang selalu menjadi favoritku adalah Banana Split, yang terdiri dari 3 scope es krim, pisang matang, taburan coklat meises dan kacang potong – hm segarnya tak tertandingi.

DSCN4409

atau yang ini ? Sate Es Krim dengan irisan buah jeruk, kiwi dan juga cheri segar

DSCN4401

atau aneka menu pilihan ini ?

DSCN4403

Selain menu es krim, ada juga ice cake dan menu makanan ringan seperti siomay dan pizza ditawarkan disana.

Waktu kami memang tidak banyak dan bisa berlama-lama karena kami harus kembali ke kantor dan mengejar penerbangan kembali ke Jakarta.

Mari singgah kesana, dijamin akan ketagihan dan rindu untuk kesana lagi :-D