Pemenang Lomba Foodlovers Blog Competition 2013 – Majalah Femina

Beberapa waktu yang lalu, aku membaca pengumuman melalui twitter bahwa Femina mengadakan Lomba Penulisan mengenai Street Food atau Makanan Jalanan, yang pemenang utamanya (hanya 1 orang) akan memperoleh hadiah berupa perjalanan ke Singapore untuk menghadiri acara World Street Food Festival. Sebenarnya begitu mendengar bahwa pemenangnya hanya satu orang, hatiku agak ciut, karena aku yakin pasti banyak penulis dan pakar kuliner yang punya kemampuan menulis jauh lebih hebat dari aku.

Tapi setelah kupikir-pikir sambil kuingat tabungan foto ku yang mendukung tulisan ini cukup banyak dari beberapa daerah, aku pikir apa salahnya mencoba. Akupun mendaftar dan memasang tautan banner pada blogku. Selain itu deadline penulisan tercantum tanggal sesudah kegiatan Srikandi Blogger 2013 berakhir. Aku mulai membuat draft dan menulis. Setelah mengirimkan postingan di blog dan mengirimkan linknya melalui email ke Panitia, aku mendapatkan pengumuman lagi bahwa deadline diperpanjang dan pengumuman juga diundur menjadi tanggal 20 Mei 2013, ya sudah aku pasrah saja, yang penting aku sudah turut berpartisipasi.

Dan sore ini, teman dari Kumpulan Emak Blogger mengirimkan pengumuman dari Majalah Femina di grup KEB dan ternyata hasilnya adalah bahwa tulisanku yang berjudul “Street Food Indonesia, Surga Jelajah Kuliner Nusantara” terpilih sebagai salah satu dari 10 pemenang tulisan pilihan dalam Lomba ini, yang selengkapnya bisa dibaca disini.

Catatan dari Redaksi :

Terima kasih untuk antusiasme Anda yang telah berpartisipasi di Femina Foodlovers Blog Competition 2013!

Menulis makanan adalah sesuatu yang sangat spesifik. Tak mudah merefleksikan apa yang tercecap di dalam mulut, ke dalam kata-kata. Lomba esai bertema street food ini merupakan kerja sama antara Majalah femina dan Makansutra-Singapura, penyelenggara World Street Food Congress 2013 di Singapura. Di waktu mendatang, femina akan terus mengadakan kegiatan serupa, terutama terkait mengenai ilmu penulisan makanan. Tetap menulis dan makan-makan enak!

Selama tiga pekan, redaksi menerima tulisan dari berbagai kota di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Pontianak. Bahkan ada peserta yang berasal dari Malaysia!

Dari 151 tulisan yang diterima redaksi, akhirnya juri: Tria Nuragustina (Editor Eksekutif Boga femina) & Petty S. Fatimah (Pemimpin Redaksi & Pemimpin Komunitas femina) menetapkan satu pemenang yang akan menghadiri World Street Food Congress 2013 (http://www.wsfcongress.com/) pada Juni 2013 bersama Redaktur Boga femina.

PEMENANG UTAMA:
Umi Fadilah Wardati Syam – Tangerang
Judul: EPIC INDONESIAN STREET-FOODS ARE EPIC.
http://umifadilah.com/eats/2013/4/epic-indonesian-street-foods-are-epic

Walau tidak memperoleh Juara Utama dan pergi ke Singapore, aku bersyukur dan semakin bersemangat untuk melanjutkan karyaku melalui tulisan. Terimakasih Femina dan KEB, yang selalu memberi semangat dan menginspirasi anggotanya.

Tetap jalan-jalan, berwisata (kuliner) dan membagikannya dalam tulisan. Ayo siapa yang mau mengajak makan ke restoran atau kafe nya, supaya bisa aku buat reviewnya :-)