Srikandi Blogger 2014 “Satu dalam Karya, Satu dalam Cinta”

Puji Syukur, akhirnya Penganugerahan Srikandi Blogger 2014, yang merupakan ajang ke-2 yang diselenggarakan Kumpulan Emak2Blogger, tiba pada harinya. Minggu, 9 Maret 2014 bertempat di Auditorium Museum Nasional (Museum Gajah) Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Mak Panitia, Mak Min dan Pengisi acara dari kegiatan yang bertema “satu dalam Karya, Satu dalam Cinta” ini bersiap sejak pagi, sampai menjelang menit terakhir acara dimulai.

Mak Panitia dan Mak Min melakukan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, walau tetap dalam koordinasi dan arahan Mak Ketu dan Mak Pon. Ruangan yang sudah tertata rapi, Panggung dengan taman mini yang cantik, buket bunga bagi para Pemenang dan juga taburan hadiah yang siap dibagikan.

Selain persiapan diatas, Mak Panitia, Pengisi acara termasuk adik-adik dari SD Bina Insan Kamil juga bersiap dengan makan siang terlebih dahulu, Para Model, Para Finalis dan Mak Pan yang bertugas menerima tamu, Mak Pan yang membagikan konsumsi dan Goodie Bag, Mak Pan yang siap mendokumentasikan acara dan Mak Pan yang mengendalikan video dan semua Panitia menyiapkan diri sesuai tugasnya.

Akhirnya waktunya pun tibalah, tamu-tamu mulai berdatangan, Mak Pan penerima tamu mulai sibuk membagikan voucher makan siang dan voucher Goodie Bag. Acara tepat dimulai pukul 13.00 siang yang diawali dengan pembukaan sebuah lagu yang memberikan semangat bagi kita semua berjudul “Ekspresi” yang dikumandangkan Aprilda Koraag (Mak Ollie).

Selanjutnya dengan mengalir, acara dipandu dua MC yang juga menjadi MC SB 2013 yaitu mak Aulia Gurdi dan Ari. Diawali dengan Doa Pembukaan yang disampaikan oleh Mak Tri Sapta, dilanjutkan dengan tarian pembuka “Dodogeran” oleh adik-adik manis dari SD Bina Insan Kamil – Bekasi, Kata Sambutan dari ketua Panitia, Founder KEB dan juga sambutan dari Ibu Septriana sebagai perwakilan dari Kominfo.

Pembukaan acara Penganugerahan Srikandi Blogger 2014 ini diresmikan dengan alunan angklung dari Mak Pon dan Mak Min, sebagai bentuk ciri khas pelaksanaan kegiatan di Gedung Musium Nasional ini.

Hadiah kejutan bagi 50 Finalis Srikandi Blogger 2014 dibagikan dalam bentuk kaos berwarna hitam dengan tulisan punggung account twitter masing-masing finalis.

Mak Wiwik Wylvera tidak ketinggalan melantunkan puisi ciptaan Ratih Sang yang berjudul “Bila Ibu Boleh Memilih,” yang membuat suasana menjadi penuh haru.

Selanjutnya lagu “Satu Rindu” dinyanyikan duet Mak Echa dan Mak Waya, yang membuat hadirin dan aku secara pribadi mengenang kebaikan sosok Ibu yang kita cintai dan mengingat bahwa sosok Ibu selalu menjadi istimewa buat anak dan keluarga.

Akhirnya acara puncak yang dinanti pun tibalah, yaitu saatnya pengumuman Pemenang Srikandi Blogger 2014. Para Finalis dipanggil naik keatas panggung dan…..


inilah pemenangnya

Pungky Febriyani sebagai Srikandi Blogger 2014
Meti Mediya sebagai Srikandi Blogger Persahabatan 2014
Arin Mutiyarini sebagai Srikandi Blogger Inspiratif 2014
Mugniar sebagai Srikandi Blogger Favorit 2014
Bunda Lily sebagai Srikandi Blogger Life Achievement 2014
Lusiana sebagai Mak Min Favorit Pilihan Member KEB

Pemilihan dan penetapan Srikandi Blogger 2014 ini tidak terlepas dari kerja keras Dewan Juri yang diketuai Mak Sary Melati, Mak Pon Mira Sahid, Mak Puh Indah Julianti S, Alaika Abdullah (Srikandi Blogger 2013) dan juri tamu Olie Salsabeela.

Acara ini dapat terselenggara berkat dukungan para sponsor yaitu Sariayu Martha Tilaar, Acer Indonesia, Kemen Kominfo, Museum Nasional Indonesia, Rinso, Sari Husada, HijabersMom Community, Bebek Judes Resto, Dr. Posma, Chic Distro, Savana Hijab dan Blogdetik.

Catatan : Maaf jepretan foto tidak banyak di seputar kemeriahan panggung acara :-) harap maklum


5 thoughts on “Srikandi Blogger 2014 “Satu dalam Karya, Satu dalam Cinta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *