(Mengapa) Hadir Di Sepetang Bersama Blogger 2015

Blogging atau istilahnya Ngeblog adalah kegiatan tulis menulis melalui media blog. Kegiatan ini telah aku ikuti sejak bulan Maret 2009, bermula dari ketertarikanku mengikuti postingan dari rekan SMAku Imelda Coutrier yang sudah lama menetap di Jepang. Biasanya menulis dalam buku harian membuat aku pada awalnya agak kesulitan menulis dalam blog, yang terbuka untuk siapa saja. Namun berjalannya waktu aku mulai terbiasa menulis dalam blog. Malah kegiatan ini lama-lama menjadi semakin asyik karena sejak bergabung dengan Komunitas Emak Blogger aku mempunyai banyak teman, yang sharing dan postingannya bisa membuat aku merasa saling menguatkan satu sama lain. Aku sendiri jarang terlibat dalam kegiatan off line dengan para Emak ini, tapi sekali waktu blogwalking membuat hati ini terasa semakin dekat dengan para Emak. Puncaknya adalah ketika aku terpilih sebagai salah satu Finalis Srikandi Blogger 2013 dimana aku menjadi kenal (sedikit) lebih dekat dengan mak yang luar biasa, baik, rendah hati dan tidak sombong, yaitu mak Anazkia.

Mak Anazkia lama bermukim di Malaysia. Dan kali ini mak Anazkia menggelar Give Away, yang hadiahnya tiket pp ke Malaysia dan akomodasi menginap selama menghadiri kegiatan Sepetang Bersama Blogger 2015 (SBB 2015) untuk 4 (empat) orang. Kegiatan ini adalah perhelatan kopdar blogger terbesar di Malaysia, yang diikuti blogger manca negara, yang tentu akan menjadi ajang yang wajib dihadiri karena disini para blogger bisa berjumpa dengan blogger kondang, yang akan sharing banyak pengalaman yang tentunya bermanfaat dan bisa menjadi sumber inspirasi bagi blogger yang hadir disana. SBB 2015 menggunakan konsep yang berbeda dengan tahun sebelumnya, bertempat di Taman Cabaran, Presint 5 Putrajaya, diadakan dalam dua sesi. Sesi pagi melibatkan acara blogger Treasure Hunt dan pada petang pula akan ada sesi sharing blogger. Untuk sesi sharing blogger sendiri, Mak Anazkia diberi kehormatan oleh Encik Amir untuk menjadi salah satu panel mengisi sesi tersebut, waah ga sabar ingin mendengar langsung kisah Mak Anazkia di dunia blogging ini. Tak ketinggalan acara yang diadakan berkat kerjasama denaihati.com dan Yeo’s ini juga memberi hadiah bagi yang beruntung (lucky draw) yang ga kalah serunya.

Alasan saya ingin ikut hadir dalam kegiatan SBB 2015 adalah yang pertama, saya adalah pengagum mak Anazkia sejak lama, tepatnya sejak saya mengenal tulisan-tulisan mak Anazkia selama kami para finalis Srikandi Blogger 2013 intens diberi tugas menulis sebelum Para Juri dan Makmin ketok palu memilih Pemenang SB 2013.

Yang kedua dan ketiga adalah lokasi dan acara, kadang kita (saya aja kale) tidak dapat memisahkan mana yang jadi prioritas karena buat saya keduanya penting. Lokasi acara ini sangat menarik buat saya, saya belum pernah ke Malaysia. Sejak Malaysia beribukota Kuala Lumpur, sampai sekarang pusat pemerintahan berpindah ke Putrajaya sejak tahun 1995 belum pernah saya berkunjung kesana. Saya pernah ke Penang tahun 2008 untuk mengantar Ibu berobat di Penang Adventist Hospital dan itu penuh terpusat perhatian hanya untuk Ibu saja. Di Putrajaya banyak sekali bangunan dan tempat menarik untuk dikunjungi (minimal dilihat dan digunakan sebagai tempat berfoto untuk kenangan), diantaranya Wetland Park, Souq Bazaar, Putrajaya International Convention Center, Mesiid Putra berwarna merah muda, Putra Cruise, Perdana Putra, Palace of Justice, Tuanku Mizan Zainal Abidin Mosque dan Jembatan Putra. Waah keren-keren sekali membayangkan berada disana, karena bangunan disana dipengaruhi arsitektur Islam, Malaysia dan Eropa.

Berikutnya tentu acara SBB 2015 itu sendiri, seperti yang saya sebut diatas, selain bertemu dengan teman blogger untuk memperluas pertemanan, seandainya berangkat, aku akan berangkat berlima bersama Anazkia dan teman terpilih yang lain dan itu tentu sangat sangat menyenangkan pergi bersama teman-teman dari Indonesia.

Yang keempat, acara ini terselenggarakan berkat kerjasama dari Yeo’s. Yeo’s adalah sebuah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1900-an, Yeo Hiap Seng (Yeo’s) kini telah menjadi industri makanan & minuman yang besar baik pasar lokal maupun internasional. Produk minuman Yeo’s yang paling saya sukai adalah minuman sari kedelai, yang enak banget kalau diminum dingin karena terbuat dari 100% Kacang Kedelai Non-GMO (Non Genetically Modified Organisms) dari Kanada (import), kurang gula (maklum saya ada turunan penderita diabetes), tidak pakai bahan pengawet, rendah lemak (saya termasuk emak yang takut gemuk), bebas kolesterol dan tidak mengandung laktosa. Jadi ya berharap akan ketemu banyak produk ini disana.

Yang kelima, SBB 2015 diinspirasi oleh Denaihati.com, yang inspiratif banget, saya sempat mampir ke blognya beberapa kali, tengok saja websitenya yang selalu update dengan berita segar dan terbaru setiap saat. Dan kabarnya Encik Amir sang blogger adalah salah satu sosok blogger inspiratif dari Malaysia, ga salah lagi kalau blog nya masuk dalam deretan Top 10 blog di Malaysia. Wajib hukumnya belajar dari ahlinya, yang selalu bisa berbagi melalui blog.

Last but not least, salah satu juga alas an mengapa saya mesti hadir di SBB 2015 adalah lucky draw nya banjir hadiah dari sponsor yang bikin meleleh, yaitu diantaranya Samsung Note Edge, Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6 Plus. Cuhui….ingin lebih tahu mengenai kegiatan SBB 2015 yuk simak disini ya.

Punya keinginan dan berharap pergi bersama Mak Anazkia dan teman-teman, boleh-boleh aja kan ? yuk ikut bergabung dalam Giveaway Mak Anazkia, semua berpeluang yang sama lho, buat tulisan seperti diatas ya, dengan syarat berikut :
Dan beberapa syarat untuk mengikuti give away ini adalah,

  • Tetep syarat pertama adalah memiliki passport yang masih hidup minimal untuk enam bulan ke depan.
  • Like fan page denaihati
  • Follow akun twitter @denaihati
  • Follow akun instagram @denaihati (kalau nggak punya instagram nggak apa-apa)
  • Boleh diikuti oleh blog dari paltform manapun tanpa terkecuali
  • Temanya jangan lupa, tuliskan alasan teman-teman ingin mengikuti ajang SBB 2015
  • Jangan lupa tuliskan link hidup pada kalimat denaihati dan yeo’s Malaysia (nggak usah banyak-banyak)
  • Give away ini diadakan mulai hari ini 1 Juni sampai 6 Juni 2015. Pengumuman tanggal 8 Juni 2015. Berangkat rencana tanggal 12 Juni 2015 sore

Selain hal di atas, setelah menulis jangan lupa kirimkan link url teman-teman ke email dengan format, Subjek: Sepetang Bersama Blogger 2015 dan Yeo’s. Sertakan juga nama, akun twitter juga link url tulisan. Kirim ke email, anazkia@gmail.com cc ke suma_friend@yahoo.co.id dan dhani.ramdhani.nur@gmail.com

Semoga berhasil dan bisa hadir di Sepetang Bersama Blogger 2015 di Putrajaya, Malaysia :-)

Sumber foto : www.putrajaya.gov.my


5 thoughts on “(Mengapa) Hadir Di Sepetang Bersama Blogger 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *