Buku Kumpulan Kisah : Unforgettable Birth Moment – Buku ini untuk kalian….

Kehadiran buah hati sebagai bukti cinta kasih suami istri, selalu dinantikan. Bukan hanya oleh pasangan yang baru menikah tapi juga pasangan yang berencana menambah momongan. Namun, tidak semua pasangan diberi waktu yang sama untuk menimbang sang buah hati. Ada berbagai perjuangan sebagai penantian dan bahkan kehilangan yang harus dilalui setiap pasangan.

Suka duka penantian kehadiran buah hati ini tertuang dalam buku setebal 206 halaman ini. Buku berjudul Unforgettable Birth Moment ini, merupakan buah karya 20 penulis perempuan, yang bercerita mengenai kisah itu.

Proses penulisan yang penuh dinamika, mungkin juga mengaduk emosi para penulisnya. Seperti aku sendiri, bagaimana kisahku selama hamil dan proses persalinan ketiga orang anakku yang semua unik dan berbeda. Sebenarnya ada satu kisah lagi, kuretasi yang aku alami (di antara kakak pertama dan kakak kedua). Tidak dapat kuceritakan karena keterbatasan halaman. Tapi sama dengan rasa kehadiran dan rasa kehilangan itu, tak pernah akan hilang dari ingatan.

birthmom

Siapa yang tidak tergugah dengan ajakan menyentuh ini? Gambar tangan mungil sang bayi pasti sangat rindukan kaum perempuan. Baik yang sedang menanti momongan atau rindu pada masa kecil anak-anak, seperti aku. Sesuatu yang tak bisa diulang lagi tapi bisa dikenang bukan?

Buku ini berisi 20 tulisan, dengan judul

  1. Kembar yang Terpisah (Nuy La Nuna)
  2. Premature Baby (Siska El-Juni)
  3. Dalam Kenangan (D’End P)
  4. Anugerah Terindah (de Laras)
  5. My Precious Moment (Vivi Dinatya)
  6. Benvenuto Amore – Selamat Datang Cinta (Lanyarsya)
  7. Kau yang Kutunggu (Al-Banna Rumaisha)
  8. Intan Prameswari (Aisyah Azumi)
  9. Aku adalah Ibu, tanpa Kata tapi (Evi Novita Sari)
  10. Matahariku, San (Rani Iriani Safari)
  11. Melahirkan Harapan (Dikaru_Ray)
  12. Love of My Heart (Retnaning Safitri)
  13. Unforgettable Moment (Joyce Imelda)
  14. Takut Inferlity karena Platina (Melati)
  15. Sulung hingga bungsuku (Puan Harahap)
  16. Permata Hati (Marliza)
  17. Anakku Tersayang (Fety Adst)
  18. Kala Harus Tangguh dan Mandiri (Laily Ummi Hasan)
  19. Melahirkan Kalian adalah Keajaiban-Nya (Kartika Dewi)
  20. Anak Angkat Pembawa Birth Moment-ku (Siti Mujiati)

Setelah naskah terkumpul, dinamika tetap berlanjut pada pemilihan judul buku dan cover buku. Akhirnya terpilihlah dan tercetak dengan cantik, yang dikemas dengan apik sehingga aman tiba di rumah, maklum musim hujan kan?

WhatsApp Image 2020-11-01 at 16.08.19

Unforgettable Birth Moment

  • Penulis   : Nuy La Nuna, dkk
  • Penerbit : Makmood Publishing, Tangerang, Banten
  • Cetakan : ke-1 September 2020
  • Dimensi : 14 x 20 cm, 206 halaman
  • Penyunting : Renitasari Oktaviastuti
  • Penata Letak : Finny Anita
  • Desain Sampul : Hikmah Romalina

Blurb

Setiap pasangan yang menikah tentunya mengharapkan buah hati sebagai tanda cinta. Bukan perjuangan yang mudah untuk meraihnya. Suka-duka, tangis-bahagia adalah bagian dari perjuangan saat menantinya.

Buku antologi ini berisi kisah 20 penulis, bagaimana perjuangan seorang penulis dalam melahirkan buah hati yang dinantinya. Keharuan, kebahagiaan, kesedihan bahkan kelucuan tertuang dalam buku ini. Adakah perjuangan mereka berakhir dengan senyum bahagia? Ataukah justru menjadi tangis kesedihan? Segera dapatkan jawabannya pada buku Unforgettable Birth Moment ini.

Testimoni:

Buku antologi ini adalah bisikan dari hati ke hati para ibu yang layak untuk dibaca, tidak hanya oleh para ibu tapi juga para bapak dan putra putri nya. Buku ini mengajarkan kita untuk lebih memahami dunia wanita. Betapa sebuah proses kehamilan yang memicu seluruh tubuh untuk menyesuaikan diri melalui perubahan hormonal luar biasa, yang menyebabkan organ tubuh Ibu harus bekerja ekstra untuk menumbuhkan dengan sempurna dan menjaga janin. Berbagai adaptasi tubuh selama fase kehamilan dan diakhiri dengan proses persalinan yang luar biasa berat terutama bila disertai dengan penyulit kehamilan sehingga berbagai tindakan medis yang harus dilakukan, menjadikan persalinan itu sebuah peristiwa di ambang hidup dan mati.

Buku ini enak dibaca dan perlu meminjam istilah sebuah media terkenal, karena buku ini membuka wacana kita semua, Bapak Ibu dan anak-anak untuk dapat lebih menghargai para wanita khususnya para ibu.
Selamat membaca!

Bandung Agustus 2020, dr. Reny Hasanah (Ninit)
Domisili Bandung, dokter-penyair

Buku yang cantik dan keren, pas sebagai hadiah buat buah hati, ya buat kalian, anak-anakku, buah hatiku, anugerah terindah dari Tuhan.

WhatsApp Image 2020-11-03 at 11.39.05

Oh ya, jika berminat, bisa menghubungi aku atau langsung ke PJ di atas ya. Harga jual buku ini Rp 68.500,- pas sebagai hadiah untuk para Ibu dan Calon Ibu.

Salam literasi….

 


2 thoughts on “Buku Kumpulan Kisah : Unforgettable Birth Moment – Buku ini untuk kalian….

  1. Terima kasih atas kerja samanya Mbak Laras dan Teman-teman yang lain. Tanpa kalian buku ini tidak akan dapat terbit sebagus ini.

    Saya sebagai PJ mohon maaf atas ketidaksempurnaan dalam penyusunan buku ini. Semoga buku Unforgettable Birth Moment dapat menjadi inspirasi untuk semua pembacanya.

    Tunggu UBM 2, yaaa???

  2. Terima kasih Mbak Enung atas kesabarannya menghadapi dinamika kelompok ini 😀 Semangat terus ya memimpin para penulis untuk terus berbagi

Comments are closed.