Poetry of NR Hart

nrhart

 

N.R. Hart started writing poetry at a young age and used her poetry as a way to express her innermost thoughts and emotions. A true romantic at heart, she expresses feelings of love, hope, passion, despair, vulnerability and romance in her poetry. Trapping time forever and a keeper of memories is what she loves most about the enduring power of poetry. Her poetry has been so eloquently described as “words delicately placed inside a storm.”

 

Poetry is here to make us feel instead of think; as thinking is for the mind and poetry is for the heart and soul. N.R. Hart hopes to open up your heart and touch your soul with her poetry. “Poetry is not dead, it is alive in the minds of those who feel…instead of think.” N.R.Hart


Life Is Like Climbing A Mountain

Quote

Life Is Like Climbing a Mountain. Just as if we have to quench to climb the top of a mountain, we always have a strong desire somewhere in our heart to reach the height of success.

 

Each stopping point serves as a goal we have set for ourselves in our lives and each climb is like a journey to achieve the high point.

 

Life may be challenging and frustrating at first. Nevertheless, there is a feeling of achievement after each successful climb.

 

In the end, we are awarded a panoramic and tranquil view of the world. It is your ultimate achievement

 

~ Unknown

climbQuote yang selalu memberikan semangat untuk hidup dan terus merayap ke atas. Hidup tak mungkin tanpa masalah, pasti ada hal baru yang akan kita hadapi di depan kita, yang tak pernah kita tahu itu apa. Sama seperti mendaki gunung, walau kita tahu puncak itu yang kita tuju. Kita sudah tahu arah tujuan kita apa dalam hidup ini tapi kita ga tahu apa saja yang akan kita hadapi di depan. Prediksi tentu ada. Sama seperti naik gunung, kita tahu jalan akan berbatu, terjal, licin, ada tebing di kiri kanan, akan turun kabut, ada lintah, nyamuk, belum lagi kejadian dari dalam diri, seperti kram otot, kebelet (ups….), lapar, dingin dan banyak hal lagi, karena itu melangkah dalam hidup (~ naik gunung) perlu persiapan matang. Kalau naik gunung, ya mesti pemanasan, yang aman jogging minimal dua minggu sebelum naik, selama 30 menit setiap hari. Bawa persiapan ini itu. Demikian juga untuk hidup ini. Matang atau ga matang pun, kita harus melangkah, selangkah sekali pun ya harus mulai naik.

Hm jadi panjang ya ceritanya. Kalau naik gunung, yang pasti aku kangenin ya lihat edelweis yang kalau disentuh, lembut-lembut gimana gitu, gabes-gabes kata orang Jawa, soft banget kayak spon, tapi dia luar biasa tangguh, tahan badai dan tahan uji, ingat ya kalau kamu cinta lingkungan, jangan sekali-kali kamu petik, cukup difoto aja dan foto bareng bunga edelweis, petik sekuntum buat tanda cinta kasihmu boleh juga kok, hehe…..eits jangaan….kalau ribuan pendaki masing-masing ambil sekuntum, wah ya bahaya. Oh ya aku suka sedih kalau lihat bunga edelweis dijualin di bawah, lalu dicat warna warni, kayak gimana gitu rasanya.

Edelweis pertamaku adalah dari Gunung Gede (tahun 1986), masih ada sampai sekarang. Kapan-kapan aku ceritakan di postingan yang lain ya. Naik gunung pertama tanpa persiapan matang, Puji Tuhan aku selamat dan ga tepar.

Nah kalau hidup, apa yang ingin kita raih, ya target-target yang sudah dibuat di awal. Ga mudah. Tapi kita pasti bisa. Mungkin ada sedikit penyesuaian-penyesuaian, misalnya target semula A, jadi target A minus. Atau tetap mencapai target A tapi lewat jalan Y, bukan jalan X.

Yuk semangat ya, apa pun yang kita akan hadapi, tetap kuat, serahkan semuanya pada Allah semata. Usaha dan Berdoa. :-)


Paket Kopi

Selamat pagi….
– Selamat pagi juga…

Paket kopinya sudah diterima
– Paket kopi ?

Iya, paket yang dikirim kemarin. Kamu kirim paket kan?
– Iya, kirim paket

Nah lalu, kok bertanya…
– Kamu yakin itu kopi ?

Bungkusnya sih kopi, belum aku buka. Aromanya juga kopi. Memang kamu kirim apa ?
– Racun…

Racun… ? Racun apa ?
– Racun rindu mengandung aku

😀 yuk diseruput dulu kopinya…kamu kebanyakan ngopi ya 😀

?????????????

#tentangkopi
#delarasngopi
#halusinasikopi

(BSD, 7 Mar 2019, mendung, 08.45WIB)