Resolusi 2011 ? Oke…

Detik demi detik menjelang awal tahun 2011, aku isi dengan menemani si bungsu tidur. Tepat pukul 24.00, suami membangunkan kami sambil memberi selamat Tahun Baru dan sebenarnya mengajak kami ke tempat jemuran di atas karena banyak sekali suara petasan dan kembang api terdengar, tapi apa daya kantukku mengalahkan suara apapun. Jadi, tentu tidur malam menjelang pagi itu kulanjutkan setelah berdoa sejenak, ‘Terimakasih Tuhan, aku masih diberi hidup yang baru di 2011”

Awal tahun 2011, seperti biasa sebenarnya diawali dengan pergi kebaktian ke Gereja, namun karena si tengahku masih diare, maka kami berdoa bersama saja di rumah dan bermalas-malasan saja sambil menemani si tengah. Si sulung menyibukkan diri dengan membuat cemilan. Suamiku pergi mengantar si bungsu berenang dan aku menyempatkan diri untuk merenungkan apa yang akan aku lakukan di tahun ini.

Dibilang membuat resolusi, ya tidak juga, tapi memang resolusi tetap diperlukan agar hidup lebih terarah dan lebih termotivasi. Apa sih sebenarnya Resolusi itu? Resolusi adalah sebuah cita-cita yang diinginkan oleh seseorang yang ingin diwujudkan demi perbaikan dalam diri dan hidup. Nah lalu apa dong resolusi aku di tahun 2011 ini? Ada yang bilang, ga perlulah bikin resolusi, jalani aja. Iya itu bisa betul juga, tapi buat aku, resolusi tetap perlu, seperti yang aku sebutkan diatas supaya lebih semangat.

Yang jadi resolusi aku, ya tentu menjadi orang yang lebih baik. Sebagai anak Tuhan, aku ingin lebih rajin baca Alkitab, berusaha mendisiplinkan diri, paling tidak 15 menit membaca Alkitab setiap hari. Sebagai ibu, aku ingin menjadi ibu yang lebih sabar dan lembut kepada anak-anakku, berusaha mencari jalan yang terbaik dan nyaman buat aku dan anak-anak untuk mencapai keinginanku agar mereka berhasil dalam studi dan hidup mereka. Sebagai pekerja, aku ingin bekerja sebaik-baiknya, lebih fokus dan konsentrasi, mengurangi waktu untuk tidak serius didalam jam kerja. Sebagai istri, tentu berusaha agar dapat lebih menopang suami. Sebagai seorang blogger, akan lebih produktif menulis, paling tidak 1 tulisan 1 hari dan mengunjungi blog teman. Hm apalagi ya, untuk diriku, yah ingin lebih sehat dan rajin berolahraga. Semoga resolusi ini bisa terlaksana dengan baik.


6 thoughts on “Resolusi 2011 ? Oke…

  1. Wah tekadnya mantap. Saya juga usahakan baca kitab suci setiap hari, walau berat karena tidak biasa, tapi harus berusaha. Salam.

Comments are closed.