Kopi Tiam LW

 

Ketagihan mampir di Kopi Tiam, membuat aku mencoba untuk singgah di Kopi Tiam yang ada di Living World, Alam Sutra, yang baru beberapa bulan dibuka di kawasan Alam Sutra itu. Tempatnya nyaman, dengan perabotan yang didesain apik, kami memilih duduk di sisi luar sehingga dapat mengamati orang yang lalu lalang berjalan disana.

Beberapa orang pelayan masih tampak baru mulai belajar menangani pelanggan. Pelayan yang mencatat pesanan kami malah bersuara parau, seperti sedang flu berat tapi memaksakan untuk bekerja, bukan itu saja, suami sempat menegurnya dengan bercanda karena dia sempat batuk di hadapan kami. Mestinya pekerja yang berurusan dengan penyajian makanan, bisa diistirahatkan dulu atau ditempatkan di bagian kasir atau dapur. Namun sepertinya memang semua tempat makan, café dan resto yang ada disana penuh dengan pengunjung yang juga baru mencoba menjajagi mall yang baru dibuka ini, jadi kembali kepada pelayan tadi,tidak mungkin baginya untuk beristirahat atau mengambil cuti. Semoga dia tidak dipecat karena tulisan ini… 🙁

Serupa tapi tak sama dengan umumnya Kopi Tiam yang mempunyai cita rasa peranakan, di Kopi Tiam LW ini, kami memesan Nasi Lemak (32K) dan Sup Buntut (65K). Nasi Lemaknya terdiri nasi uduk, ayam goreng, balado teri goring, dan lalapan. Sup Buntutnya disajikan dalam mangkuk besar, sup nya cukup enak, dagingnya empuk, bumbunya terasa ringan. Saking besarnya porsi sup buntut ini, dapat dinikmati untuk 3 orang dengan menambah nasi putih. Kami juga memesan sandwich dengan selai kacang dan kentang goreng (20K).

Sedangkan untuk minuman, kami memesan Hot Milo (18K), Caramel Blend (36K), Iced Milo (20K) dan Iced Vanilla Latte (30K). Harga yang dipasang di Kopi Tiam ini relatif mahal dibanding dengan harga di Kopi Tiam lain yang sejenis, perhatikan saja dari harga minumannya.

Selamat Mencoba.