Hotel Sentosa, Singkawang

Malam pertama berada di Kalimantan Barat, rombongan WVI dari Jakarta, langsung menuju ke Singkawang dan setelah makan malam, kami menuju hotel kami di Hotel Sentosa. Hotel ini terletak di jalan Yos Sudarso, Singkawang. Sebagai hotel berbintang 3, hotel Sentosa mempunyai fasilitas Air hangat, AC, TV, Cafe, Laundry, ruang pertemuan, Free Hotspot, area parkir yang cukup luas.

Patung Kuda dan Tentara Romawi di pintu masuk Hotel Sentosa
DSCN6457

Pintu gerbang hotel Sentosa
DSCN6456-1

DSCN6472

Area parkir yang luas dengan pemandangan menghadap pegunungan, dari lantai 3
DSCN6455

Lorong hotel yang bersih
DSCN6454

Kamarku terletak di lantai 3, cukup melelahkan sesungguhnya untuk melangkah menaiki trap trap tangga keatas setelah perjalanan panjang sejak pagi tadi, namun pemandangan indah dapat kami nikmati esok harinya di pagi hari.

Kamar terdiri dari dua tempat tidur, kamar tidur dan kamar mandi yang cukup bersih dan sangat nyaman aku tidur di hari pertama kami di Singkawang, tidak merasakan suara apa-apa lagi, saking lelah dan terlelapnya aku malam itu.

DSCN6452

Ruang makan di lantai dasar ikut aku nikmati saat sarapan pagi dengan nasi goreng dan secangkir kopi hitam. Mereka juga menyediakan bubur ikan khas Singkawang, tapi aku lebih memilih nasi daripada bubur, maklum perjalanan jauh, jadi lebih baik bersiap mengisi lambung tho ? 😀

Hotel ini cukup dapat direkomendasikan jika teman sedang dalam perjalanan ke Singkawang, lokasinya tidak jauh dari Klenteng dan Mesjid serta juga pusat keramaian kota.