Kaki Gunung Bungalow, Desa Pancawati

Family Gathering STP 2012 diselenggarakan di Kaki Gunung Bungalow, yang terletak di Desa Pancawati, Caringin, Bogor, selama 2 hari 1 malam. Bungalow ini terletak di kaki Gunung Pangrango, dan terletak berhadapan dengan Gunung Salak, jadi sudah dapat dibayangkan bagaimana pemandangan dan hawa yang sejuk yang dapat dinikmati saat berada disana.

DSCN7057

Desa Pancawati, terletak di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Untuk mencapai kesana, jika kita datang dari arah Jakarta, maka kita bisa keluar dari tol Ciawi, di pertigaan jalan di Gadog, yang ke kiri ke arah Puncak, maka kita ambil arah ke kanan (arah ke Sukabumi). Jarak dari tol Ciawi ke pertigaan pasar Cikereteg sekitar 4,5 km. Melewati Perumahan Rancamaya, Talang Air, Pom Bensin Cikereteg dan sampai di pertigaan Pasar Cikereteg, belok ke kiri. Dari pertigaan Pasar Cikereteg ke Desa Pancawati, menempuh jarak sekitar 3 km dan waktu sekitar 5 menit saja.

Bungalow ini memiliki fasilitas kamar, Rumah Kopel, Rumah Tradisional, Rumah Desa, dan Barak. Sedangkan penunjang kenyamanan berada disana ada Jogging track, Lapangan sepak bola mini, Lapangan volley, Lapangan bulu tangkis, Tenis meja, Taman bermain anak, Kolam pancing anak, Kolam pancing, Kolam tangkap ikan, Jalan diatas tali, Api unggun, tempat berkemah, Ruang terbuka/plaza, Ruang serba guna dan Restoran, juga pelataran parkir yang cukup luas.

http://i1247.photobucket.com/albums/gg634/dlaraswatih/stp%202012/DSCN7059-1.jpg

DSCN7053

http://i1247.photobucket.com/albums/gg634/dlaraswatih/stp%202012/DSCN7051-1.jpg

http://i1247.photobucket.com/albums/gg634/dlaraswatih/stp%202012/DSCN7050-1.jpg

DSCN7049

Kami menempati kamar di Teratai 1A, dimana di rumah tersebut terdapat 2 kamar dan 1 kamar mandi didalam

DSCN7047

DSCN7045

STP mengambil paket yang ditawarkan oleh Santika Cipta Wisata Tour and Travel (dengan bekerja sama dengan EO Kampoeng Wisata Pancawati) seharga Rp 550.000,- per pax, dengan fasilitas : Bis Pariwisata Mercy Tahun 2010-2011, Paket Family Gathering 2 hari 1 Malam, yang terdiri dari penginapan, makan 3 kali snack 2 kali, welcome drink, Outbound Team Building Fun Games untuk karyawan pasangan, Paket Acara Menarik untuk keluarga yaitu Pesiar Ronda Kampung, Menangkap Ikan, Tanam Padi dan Panen Singkong, Api Unggun, Membuat Wayang dari Daun Singkong, Mewarnai diatas Topi Caping dan Layang-layang, Bermain Gamelan Sunda dan Menari Tarian Jawa Barat, Tour Kampung di pagi hari dan terakhir mengunjungi Pabri Susu, Tahu Sutra dan Puding dari Kedelai Soylicious. Selain itu juga termasuk Souvenir berupa T Shirt yang didesain sesuai organisasi, spanduk kegiatan, mineral water, guide dan tour leader serta dokumentasi foto kenangan dalam bentuk DVD.

Satu hal yang perlu diperhatikan disini adalah jika menginap menggunakan fasilitas di Kaki Gunung Bungalow dengan jumlah keluarga cukup banyak, pastikan dengan jumlah kamar yang tersedia. Jika tidak mencukupi, tanyakan pada tiap keluarga, apakah bersedia berbagi kamar dengan anggota keluarga yang lain. Selamat berlibur dan menikmati kesejukan alam pegunungan serta suasana alam pedesaan di Kaki Gunung Bungalow, Desa Pancawati