Icip-icip di SUSHI MATSU Resto BSD

Suka sushi dan sashimi sebenarnya sudah lama, sejak mengenalnya saat pelatihan di Jepang tahun 1992. Tapi kalau ke restoran Jepang jarang banget karena di rumah hanya aku yang suka, mungkin suami dan anak-anak kurang info kalau di restoran Jepang khususnya seperti SUSHI MATSU ini menyediakan aneka sajian makanan, baik yang mentah seperti sashimi atau matang berupa sushi, nigiri, agemono (yang digoreng), yakimono (dipanggang), gohanmono (bersama nasi), menrui (noodle) atau miso soup.

SUSHI MATSU, resto berlogo pohon cemara Jepang ini mulai dibuka di Ruko Golden Madrid 2 Blok G No 6 seberang Pasar Modern BSD ini sejak Mei 2014. Lokasinya sangat mudah ditemukan karena terletak di jalan utama di Bumi Serpong Damai.

Siang yang panas hari ini, Sabtu, 11 Oktober 2014 terasa sejuk begitu aku masuk kedalam resto berlantai dua yang dikelola pasangan muda Peter dan Irene. Begitu pintu resto digeser, para pramusaji mengucapkan ucapan Selamat Datang dalam Bahasa Jepang “Irrashaimase” secara serempak. Kebetulan hari ini aku menghadiri Event Review Resto yang diadakan oleh Komunitas Indonesia Food Blogger.

Resto nya bersih, dengan meja-meja yang tertata rapi. Dengan penataan yang rapi, membuat resto ini terkesan luas. Di sisi sebelah kanan, terdapat ruang penyiapan penyajian makanan dengan para Chef andalan resto ini.

Karena ruang acara Indonesia Food Blogger ada di lantai dua, maka aku ditemani seorang pramusaji dan pemilik resto menuju ke lantai dua, yang ternyata ruangan diatas jauh lebih luas dan lega, dilengkapi dengan tatami (tikar) ala Jepang sehingga pengunjung selain bisa duduk di kursi juga bisa duduk beralas tikar.

dan berkenalan dengan pasangan muda Irene dan Peter, yang ramah dan sabar menjawab pertanyaan para blogger

setelah diawali dengan minuman Ocha dingin yang terus diisi ulang dan Edamame (kacang hijau Jepang) maka inilah makanan yang disajikan SUSHI MATSU BSD untuk para blogger

dan ini yang menjadi favoritku,

buat saya kalau berkunjung ke resto semacam ini, jika salmon sashimi nya berupa potongan daging yang segar, terasa manis dan tidak berbau amis ikan, maka sudah pasti makanan lainnya juga juara, apalagi salmon sashimi di SUSHI MATSU disajikan dengan potongan yang lebar dan besar … hmm terasa enaknya tercampur dengan kecap asin dan acar jahe

Seperti yang disampaikan Irene dan Peter, makanan yang mereka sajikan buat kami adalah makanan yang menjadi favorit dari pengunjung dan ternyata itu benar, walau setiap makanan sempat aku icip tiap potongannya, itu sangat membuktikan bahwa itu memang favorit pengunjung, diantaranya Avocade Salad, Oyakodon (ayam, nasi dan telur), Unagi Kabayaki (belut yang dipanggang), Inari Kanimayo, Volcanoes, Dynamite, Hokkaido, Tekka, Beef Yakiniku dan Sakana Miso Soup.

Selain makanan yang sangat bervariasi, minuman tersedia mulai dari Ocha sampai dengan aneka jus dan soft drink.

Harga makanan disini mulai dari Rp 25.000,- sampai dengan Rp 100.000,- dan harga minuman mulai dari Rp 8.000,- sampai dengan Rp 20.000,- untuk Strawberry Juice. Harga yang sesuai untuk porsi yang cukup dnikmati 2 – 3 orang per porsinya

Resto yang memuat sebanyak 70 orang pengunjung ini dibuka setiap harinya pukul 11.00 siang sampai dengan 21.00 malam dan khusus untuk akhir pekan buka mulai dari pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 21.30 malam.

Jika ingin menghubungi resto SUSHI MATSU untuk memesan tempat dan memperoleh informasi dapat menghubungi nomer telpon (021) 5316-4795 atau mengunjungi Twitter @sushimatsuresto, Instagram @sushimatsu dan FB Sushi Matsu

dan beginilah keseruan suasana siang tadi, yang dihadiri 17 orang blogger

Terimakasih Irene dan Peter, SUSHI MATSU Resto dan Komunitas Indonesia Food Blogger. Resto ini layak untuk dicoba dan direkomendasikan kepada keluarga dan kerabat, bener lhooo :-)


14 thoughts on “Icip-icip di SUSHI MATSU Resto BSD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *