Eat Travel Doodle, Magic Of The Night dan Royal Floria 2016 – 4)

Menuju acara utama Eat Travel Doodle 2016,  yang diselenggarakan Kementerian Pelancongan, Gaya Travel dan Tourism Malaysia, aku diberi banner acara

KCC1M.Melaka.2014.Bannerx

dan agenda kegiatan (tentatif) selama tiga hari, wow acaranya sangat menarik, variatif antara kunjungan pameran, wisata kuliner, menikmati pertunjukan dan membuat doodle untuk tujuan mempromosikan pariwisata Malaysia khususnya Kuala Lumpur,

nah seru banget kan, semua doodle …… :-) karena event ini kemampuan doodle ku jadi meningkat, semakin jeli mengamati, menerjemahkan kedalam kertas dan membuat doodlenya, belajar dan terus belajar.

Akhirnya tiba pada acara utama pertama pada tanggal 27 Mei 2016, yaitu Launching Event Eat Travel Doodle 2016 bersamaan dengan Magic of The Night dan Royal Floria, yang dua terakhir biasa diselenggarakan setiap tahun sekali. Launching ini diselenggarakan di Menara Kuala Lumpur atau yang biasa disebut Kuala Lumpur Tower atau KL Tower, dengan diresmikan oleh pejabat dari Tourism Malaysia, Encik Iskandar Mirza M Yusof. Alasan pemilihan program pariwisata dikaitkan dengan Eat, Travel dan Doodle adalah karena dianggap menggambar dengan doodle sebagai salah satu ungkapan ekspresi yang mampu menjadi alat promosi pariwisata.

o1Hm betul juga, setuju aku dengan pendapat Encik, doodle untuk promosi pariwisata ya seperti yang aku alami langsung dalam event ini, aku melihat keindahan kota, menikmati pertunjukan dengan mata dan telinga, dan mengecap rasa makanan yang disajikan lalu menerjemahkannya kedalam kertas dan memperindahnya dengan seni doodle. Beruntung aku telah mencoba belajar dan menikmati seni ini.

o3Eat Travel Doodle (ETD) mengundang 35 orang yang terdiri dari awak media, blogger dan doodler dari kawasan ASEAN (Brunei Darusalam, Malaysia, Filipina dan Indonesia) dan Inggris untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dari Indonesia hadir sejumlah 8 (delapan) orang yang terdiri dari seorang travel blogger, Olyvia Bendon, mbak Tanti Amelia – seorang ilustrator buku anak yang kondang dan mbak Winda Krisnadefa – seorang blogger gaul dan satu team terdiri dari 4 orang dari MQTV Bandung dibawah pimpinan mas Eka Sumadji.

Sementara itu bersamaan dengan ETD 2016, diselenggarakan pula event Magic of The Night (MOTN) atau Keajaiban Malam 2016, dengan tema Colours of Harmony dan konsep retro, yang diramaikan dengan 14 kapal berhias yang berlayar dibawah Jembatan Putrajaya diiringi musik era tahun 1960 an hingga 1990 an, selama 9 malam hingga tanggal 4 Juni 2016.

e16Selain itu masih di area Putrajaya, diselenggarakan pula Pameran Bunga Royal Floria 2016 yang juga diadakan setiap tahun. Kali ini bertema Magical World of Floria dengan bunga Chrysant, dengan yang menarik seperti ini Magical Gardens – Ada Mystical Forest, Chrysanthemum Garden, Mermaid’s World and Candy Courtyard, Musical Garden, Tropical Magic in a Glass (Terrarium exhibition), Chrysanthemum Garden,  Royal Garden, International Orchid Competition, Designer Gardens, Tea Party Garden, Cat Pavilion, Floral Pavillion, Garden Bazaar and Horticultural Market, Floria Arts & Crafts, FLORIA Flavours  dan Showcase Gardens. Walau tidak sempat mendatangi semua area tapi selain menikmati keindahan taman bunga di Floria Putrajaya ini, pameran ini dapat menjadi ajang edukasi yang sesuai untuk anak-anak, mereka dapat belajar menikmati keindahan ciptaan Tuhan, menjaga kelestarian tanaman dan turut menanam agar dapat dimanfaatkan terus.

e9 e10 e11

Masih ada waktu jika ingin mengajak teman atau keluarga ke Pameran Bunga Royal Floria 2016 dan Magic of the Night 2016 karena masih akan berlangsung hingga tanggal 4 Juni 2016, masih 3 hari lagi :-)

Mari kita dukung pariwisata negara sahabat, saudara terdekat kita Malaysia di Indonesia dan juga di dunia untuk memajukan pariwisata negara-negara di Asia Tenggara. Selamat berkunjung ke Malaysia, nikmati indahnya Kuala Lumpur dalam postingan selanjutnya besok :-)

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *