Hemat Keliling Kuala Lumpur Bersama Hop On Hop Off – Eat Travel Doodle 2016 – 7)

 

Setiap orang pasti punya keinginan untuk berwisata dengan sehemat mungkin, bahkan jika mungkin diperoleh dengan gratis. Nah salah satu cara berkeliling Kuala Lumpur dengan biaya hemat adalah dengan menggunakan bis Hop On dan Hop Off.

Start from Jalan Ampang - Tourism Center (MATIC)Kembali ke Jalan Ampang (MATIC)Mengapa bisa dikatakan hemat ? Karena dengan biaya 45 RM (sekitar Rp 135.000,-) untuk orang dewasa dan 24 RM (sekitar Rp 72.000,-) untuk anak usia 5 tahun sampai 12 tahun, kita bisa turun di 23 tempat pemberhentian dan menikmati berbagai atraksi di tiap tempat pemberhentian. Selang waktu antara bis yang satu dengan yang lain adalah 30 menit.

Tiket bisa dibeli di di dalam bus, membeli secara online, lewat agen perjalanan, hotel yang menjadi agen resmi penjualan serta loket penjualan tiket KL Hop-On Hop-Off yang ada di sekitar kota Kuala Lumpur diantaranya di Jalan Bukit Bintang, Malaysian Tourism Centre (MATIC) di Jalan Ampang dan di KL Sentral serta  di Central Market Pasar Seni.

Pemeriksaan tiket oleh petugas diatas bis

Jalur yang dilalui bis HOHO ini adalah sebagai berikut, jika berangkat dari Jalan Ampang, Jalan Gereja, Jalan Raja Chulan, Jalan P. Ramlee, Jalan Puncak, Jalan P. Ramlee, Jalan Pinang, Jalan Kia Peng, Jalan Stonor, Jalan Conlay, Jalan Raja Chulan, Jalan Bukit Bintang, Jalan Tengkat Tong Shin, Jalan Changkat Bukit Bintang, Jalan Raja Chulan, Jalan Tun Perak, Jalan Tun Tan Cheng Lock, Jalan Sultan, Jalan Hang Jebat, Jalan Sultan Muhamed, Jalan Tun Tan Cheng Lock, Jalan Istana (Jalan Lapangan Terbang Lama), Jalan Travers, Jalan Tun Sambanthan, Jalan Stesen Sentral, Jalan Damansara, Jalan Parlimen, Jalan Cenderawasih, Jalan Perdana, Jalan Sultan Hishammudin, Jalan Raja, Jalan Raja Laut, Jalan Ipoh, Jalan Pahang, Bulatan Pahang, Jalan Tun Razak, Lorong Kuda, Jalan Binjai and kembali ke Jalan Ampang

Tempat wisata yang dapat dilalui sesuai denga peta rute adalah

RouteMap dari www.myhoponhopoff.comApa yang bisa dinikmati dari bis HOHO ? Selain hemat dapat turun naik di 22 tempat perhentian diatas, juga dapat menikmati pemandangan kota dari atas bis selama hampir 2 (dua) jam saja

h2h5 h6 h7dari dalam bisNah ini salah satu cara berhemat berkeliling Kuala Lumpur dengan bis HOHO. Oh ya ditawarkan pula tiket yang bisa berlaku untuk waktu 2 (dua) hari dengan biaya ekonomis, yaitu 79 RM untuk orang dewasa dan 43 RM untuk anak-anak usia 5 sampai dengan 12 tahun.

Mau yang lebih murah dan benar-benar gratis ? Bisa kunjungi website www.goKL.com untuk informasi bis GoKL warna ungu, merah atau hijau.

Sedangkan informasi selengkapnya tentang bis HOHO dapat dilihat di website berikut www.myhoponhopoff.com. Selamat jalan-jalan dan selamat berlibur :-)

Last but not least, ini doodle ku berwisata bersama bis HOHO

20160604_184615


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *