Wisata Sungai Nikmati Goa Pindul Dan Rafting Sungai Oyo

Liburan singkat padat kali ini kami ingin mendatangi tempat yang belum pernah kami datangi sebelumnya, salah satunya adalah Goa Pindul dan Sungai Oyo. Sebelum memasuki kawasan wisata, kami wajib membayar retribusi sebesar Rp 10.000,- per orang

Goa Pindul adalah objek wisata berupa gua yang terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Goa ini bisa didatangi dengan menyusuri keindahan dalam goa dengan menggunakan ban pelampung.

d1Salah satu paket wisata yang ditawarkan pengelola Tunas Wisata, adalah bersambung dengan Rafting menyusuri Sungai Oyo. Setelah membayar tiket terusan untuk paket ini sebesar Rp 80.000,- termasuk jasa pemandu dan peralatan keselamatan, kami mengikuti prosedur keselamatan berupa penggunaan jaket pelampung.

d2Selanjutnya menuju lokasi Goa Pindul sambil membawa ban pelampung

d3dan bersama pemandu, kami menyusuri Goa Pindul sepanjang 350 meter itu sambil menikmati keindahan berbagai formasi bebatuan stalagtit didalam goa selebar 5 meter, dengan kedalaman air mencapai 7 meter

d4 d5g1dalam waktu kurang lebih 30 menit dalam sungai bawah tanah itu, akhirnya kami tiba di ujung gua

d6

Selanjutnya kami berpindah lokasi untuk menyusuri Sungai Oyo. Sungai sepanjang 1.500 meter itu kami nikmati keindahannya yang hampir serupa dengan Green Canyon di Pangandaran, dengan keunikan batuan karst di sepanjang sungai.

g2

Sebagai catatan, wisata ini dikelola warga setempat, ada sekitar 8 grup pengelola disana, pastikan mengambil wisata dari grup pengelola yang bertanggungjawab dan berasuransi.

Wisata ini aman dinikmati bersama keluarga, termasuk anak-anak, tentunya bersama dengan pendamping dan peralatan keselamatan. Selamat berwisata dan jadikan obyek ini menjadi salah satu alternatif liburan bersama keluarga dan teman :-)

 

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *